Berwisata ke Curug Bidadari

Berwisata ke Curug Bidadari

Berwisata ke Curug Bidadari

Curug Bidadari merupakan sebuah kawasan air terjun yang menjadi kawasan wisata di Kota Bogor yang selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun sekitarnya. Curug Bidadari memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan disekitar air terjun telah dibangun kolam renang dan wahana permainan sehingga sangat menarik dan mempesona untuk dikunjungi.

Bogor yang disebut kota hujan memiliki paronama alam yang indah, karena berada di kawasan pegunungan dan memiliki banyak sumber mata air. Dulunya tempat ini bernama Curug Bojong Koneng karena lokasinya di daerah Bojong Koneng. Setelah diperbarui dan dikelola oleh Sentul Paradise Park menjadi lebih modern dan kekinian lalu berubah nama menjadi “Curug Bidadari” atau Air Terjun Bidadari.

Lokasi curug berada Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Rute ke lokasi air terjun cukup mudah. Rute dari Bogor bisa melewati jalur pintu keluar Tol Sentul City. Setelah keluar, lurus sekitar 1 km sampai ada persimpangan jalan lalu ambil jalur kiri. Ikuti jalan utama dan ikuti arah petunjuk menuju lokasi air terjun.

Rute dari Jakarta bisa melewati Tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Sentul City. Setelah keluar Tol, ambil jalan ke kiri. Lurus ikuti rute petunjuk menuju lokasi Sentul Paradise Park.

Untuk jam operasional, kawasan ini buka dari jam 08.00 – 17.00 WIB (weekday/Senin – Jum’at), jam 07.30 – 18.30 WIB (weekend/Sabtu – Minggu dan hari libur Nasional).

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM), pengunjung diatas umur 2 tahun cukup membayar tiket masuk Rp 25.000,-/orang (weekday) dan Rp 30.000,-/orang (weekend) namun pada saat musim liburan tiba atau di hari libur Nasional kadang bisa naik hingga Rp 40.000,- sampai Rp 50.000,-/orang dan untuk biaya parkir sepeda motor Rp 4.000,-.unit dan mobil Rp 10.000,-/unit.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini selain menikmati pemandangan, susur sungai, hiking anda bisa melakukan kegiatan seperti berikut:

Bermain Perahu
Selain berenang dan bermain air, pengunjung bisa berkeliling di kawasan wisata dengan menyewa perahu dengan tarif yang cukup murah dan bisa puas melihat pemandangan sekitar air terjun sambil berfoto selfie.

Flying Fox
Bagi yang ingin menguji adrenalin di ketinggian bisa mencoba flying fox dengan harga yang cukup murah. Dari ketinggian dapat melihat pemandangan sekitar lokasi wisata secara luas dan jelas dari atas.

You May Also Like