Fakta Unik Kota Bogor

Kota Bogor merupakan salah satu kota yang paling banyak masyarakatnya yang berasal dari warga asli Bogor atau kumpulan perantau dari berbagai penjugu negeri. Kota Bogor menjadi salah satu kota yang menjadi destinasi para perantau. Bagi kamu yang baru di Kota Bogor mungkin akan sedikit kaget dengan fakta-fakta kota bogor yang tidak ditemui di kota lain.

1. Museum dan Kebun Raya Bogor(ikon sejarah kota Bogor)

Kota Bogor memiliki cerita sejarah yang patut kita pelajari. Salah satu bangunan sumber sejarah kota bogor adalah Museum Zoologi yang merupakan museum tertua di Bogor. Dimana terdapat berbagai spesies hewan yang menarik didalamnya seperti kerangka ikan paus biru.

2. Kijang di Istana Bogor

Istana Bogor bukan hanya sebuah bangunan penting negara yang megah. Pada halaman Istana Bogor banyak sekali terdapat kijang. Hewan yang notabene sering kita lihat hanya ketika dihutan saha, ternyata banyak tersedia dan menjadi ikon Istana Bogor.

3. memiliki udara yang sejuk

Alam kota Bogor memiliki nuansa yang sangat sejuk, apalagi berada di puncak Bogor. Puncak Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat dimana nuansa sejuk Kota Bogor memang laur biasa di area puncak. Bagi kamu yang ingin liburan di Kota Bogor, tidak perlu bingungn ingin pergi kemana, karena hampir setiap wisata alam di Bogor memiliki nuansa sejuk yang tentunya akan membuat pengunjungnya enjoy.

4. Kota Seribu Angkot

Kota Bogor memiliki julukan dengan kota Seribu Angkot dimana kota ini memiliki jumlah transportasi khususnya angkutan kota yang sangat banyak. Sering sekali terjadi macet panjang di area Kota Bogor ini. Meskipun begitu pelan-pelan populasi angkot mlai berkurang seiring dengan berkembangnya transportasi online yang lebih modren tentunya. semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor sendiri.

5. Bogor Kota Hujan

Bogor merupakan salah satu daerah diIndonesia yang sering mengalami hujan. Terdapat beberapa kejadian unik dari kota Bogor dalam hal hujan, diantaranya seperti sering sekali hujan diKota Bogor namun hanya satu desa saja, selebihnya tidak hujan meskipun jarak antara desa satu dan desa lainnya slaing berdekatan. Tidak ada tanda-tanda mendung, namun tiba-tiba bisa hujan, dan masih banyak hal lainnya.

You May Also Like