Jalur Bogor Setelah Lebaran

Jalur Bogor Setelah Lebaran

Jalur Bogor Setelah Lebaran

Setelah lebaran kondisi beberapa jalur di kabupaten bogor tetap mengalami kemacetan. Jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat seperti pada tahun-tahun sebelumnya macet. Antrean kendaraan sepanjang 2 km lebih di exit Tol Ciawi, dimulai di interchange Bogor sejak pagi hari tadi. Kemacetan panjang kendaraan terjadi di ruas Jalan Raya Bogor menuju Sukabumi bertepatan momen libur Lebaran 2018. Bukan hanya di jalan utama, kemacetan juga terpantau di jalur alternatif yang biasanya lancar tanpa hambatan.

Dari kepolisian untuk mengurangi kepadatan tersebut memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.00 WIB. Yang biasanya jam 07.30 WIB.

Terhitung sudah ada 38.716 mobil yang masuk ke kawasan Puncak sejak Sabtu kemarin hingga pagi ini. Mayoritas kendaraan yang masuk adalah mobil pribadi.

Sejumlah titik macet muncul di jalur Bogor Puncak arah Cianjur, yakni di Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Arah Sukabumi menuju Bogor Lancar hanya sedikit macet, dari pintu keluar jalan alternatif Palabuhanratu (Cikidang), kemudian yang dari lawan arah (Bogor) padat.

Polisi melakukan kanalisasi jalur yg ingin menuju Sukabumi agar dapat mengambil jalur paling kanan, karena antrian kepuncak cukup panjang.

Maka lewatlah jalur alternatif bila hendak menuju Cianjur. Polisi menyarankan agar pengguna jalan menempuh jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur.

Polres Bogor menggelar personil di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi sebanyak 250 personil gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua.

Kepadatan arus kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, sudah terjadi sejak Jumat siang, 15 Juni 2018, dan terus bertambah memasuki hari ini.

Kemacetan juga mulai terpantau selepas tol fungsional Bocimi di kawasan Benda berlanjut ke Jalan Raya Cicurug. “Mulai masuk Cicurug kemacetan sudah terjadi, tadi hampir selama dua jam kendaraan bergerak sedikit-sedikit.

Sejumlah pengendara dari arah Sukabumi menjelaskan sumber kemacetan diperkirakan terjadi dari Simpang Cikidang dan seputaran Cibadak.

You May Also Like