Mudik Gratis Kota Bogor dari Pemprov Jabar

Mudik Gratis Kota Bogor dari Pemprov Jabar

Hari raya umat Islam sebentar lagi akan dirayakan, sudah menjadi tradisi sebagian besar penduduk di Indonesia melakukan mudik alias pulang kampung untuk merayakannya.

Imbasnya tingkat kepadatan arus lalu lintas meningkat, sulitnya mencari moda transportasi karena berbagai hal akibat lonjakan perpindahan penduduk walaupun sementara namaun memiliki dampak sangat besar.

Pemprov Jawa Barat menyadari kebutuhan penduduknya untuk mudik, sehingga melakukan beberapa hal untuk kelancaran arus mudik yang memang telah dihimbau beberapa menteri agar pemrov berperan aktif mengambil inisiatif demi kelancaran arus lebaran baik itu mudik dan arus balik.

Pemprov Jabar telah menyiapkan 130 armada bis yang diperuntukkan bagi 5.000 pemudik, dengan lokasi keberangkatan di beberapa kota seperti Kota Bogor, Bandung, Sukabumi dan Bekasi dengan lokasi tujuan yaitu Yogyakarta, Solo dan Semarang juga termasuk beberapa lokasi lainnya.

Ahmad Heryawan alias Aher sebagai Gubernur Jawa Barat melepas peserta mudik gratis yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung dengan diikuti 5.000 peserta mudik gratis.

“Dengan bismilllahhirahmanirrahim, saya dengan resmi melepas peserta mudik gratis,” ucap pria yang akrab disapa Aher saat melepas para pemudik.

Peserta mudik gratis terlihat antusias mengikuti program ini, mereka mulai berkumpul di lokasi sejak pukul 14.30 WIB.

Beberapa tamu undangan yang ikut hadir dalam acara pelepasan itu antara lain Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Ketua Organda dan Jasa Marga.

Aher mengatakan beberapa tujuan mengenai kegiatan yang dilangsungkan ini untuk memberi pelayanan dan jaminan keselataman mudik bagi masyarakat. Pemprov Jabar berharap program ini bisa terus berjalan dan kualitasnya semakin meningkat.

“Program ini kita sediakan untuk memberi pelayanan dan jaminan keselamatan mudik. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik yang juga ikut hadir dalam acara pelepasan tersebut menyampaikan, pemberangkatan rombongan mudik gratis tidak hanya digelar di halaman Gedung Sate, tetapi serentak di beberapa daerah lainnnya seperti Kota Bogor.

Pemerintah Kota Jawa Barat juga menyiapkan 10 truk guna mengangkut sepeda motor para pemudik untuk dibawa kekampung halamannya masing-masing.

You May Also Like