Rekomendasi Oleh – Oleh Makanan Khas Bogor

Bogor yang memiliki banyak destinasi wisata dengan keindahan alam yang dimiliki tentu menarik perhatian para pengunjung atau wisatwan untuk kesana. Bogor yang memiliki keindahan laam ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tentunya jika berlibur atau bertamasya tak lengkap jika kita tak mambawa cinderamata atau oleh – oleh dari tempat tersebut. Bogor sendiri memiliki banyak oleh – oleh khas yang selalu diserbu oleh para wisatwan setiap harinya. Beberpaa pusat oleh – oleh atau toko oleh – oleh disana pun sangat ramai karena sudah terkenal di kalangan wisatawan.

Berikut beberapa oleh – oleh khas Bogor yang dapat anda bawa pulang untuk kerabat maupun sahabat tercinta.

Roti Unyil Venus

Roti Unyil Venus yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Komplek V point 1, ini menyediakan roti unyil dalam beragam varian rasa. Buka mulai pukul 6 pagi sampai 9 malam, toko ini hampir selalu dipenuhi pembeli, terutama saat akhir pekan.

Jika datang pagi hari, Anda masih bisa memilih dan mendapatkan setiap varian rasa roti unyil. Berbeda jika Anda datang sore atau malam hari, kemungkinan stok roti sudah menipis dan varian rasanya sudah tak lengkap. Beberapa varian rasa roti unyil di antaranya adalah fla jagung, sosis keju, pisang keju, fla cokelat, abon, srikaya dan kismis.

Bolu Lapis Sangkuriang

Bolu ini adalah cara baru untuk menikmati talas Bogor. Bolu ini terdiri dari dua warna yaitu kuning dan ungu.

Untuk menambah cantik tampilan dan kelezatan rasa, bolu ini tersedia dengan berbagai topping. Anda bisa memilih mulai dari topping keju, choco chip sampa rainbow chip. Bolu Lapis Sangkuriang ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh karena bisa tahan sampai 4 hari di luar lemari es. Jadi, langsung saja datang ke Jalan Raya Sholeh Iskandar dan pilih topping yang paling menarik menurut Anda.

Kacang Bogor Istana

Kacang Bogor ini bersaing ketat dengan talas Bogor yang dikenal identik dengan sang Kota Hujan. Kacang Bogor berbeda dengan kacang tanah, kacang kedelai atau kacang apapun. Kacang ini berbentuk bulat dan dalamnya berwarna ungu. Pada bulan Februari sampai April, Anda bisa dengan mudah menemukan kacang Bogor rebus yang dijajakan berkeliling.

Tapi ternyata, kacang Bogor tak hanya disajikan rebus saja. Kacang ini sekarang diolah dan menjadi lebih garing, renyah dan tahan lama. Berterimakasihlah kepada Kacang Bogor Istana. Hal ini membuat Anda tak hanya bisa menikmati kacang ini di masa panennya saja. Kacang Bogor Istana ini dikemas dalam berbagai varian rasa mulai dari balado, barbeque sampai keju.

Miss Pumpkin

Miss Pumpkin adalah salah satu bentuk kreatifitas warga Bogor yang patut diapresiasi. Di tangan yang tepat, ternyata labu parang yang identik dengan momen Haloween ini bisa menjadi kue yang lezat.

Miss Pumpkin berlokasi di Jalan Pajajaran Ruko Nomor 84 H. Brownies dan bolu berbahan labu ini tersedia dalam berbagai varian rasa di antaranya jeruk, cokelat, original dan green tea. Toko ini sangat ramai pembeli, jadi sebaiknya Anda bersiap untuk mengantre lama. Bahkan tak sedikit pembeli yang rela menunggu kue keluar dari pemanggang.

Talubi

Sekilas makanan ini nampak seperti bika ambon, namun ini berbeda, Talubi merupakan bika khas bogor yang terbuat dari talas dan ubi asli. Banyka wisatawan yang membawa makanan enak ini untuk oleh – oleh.

Terdapat banyak varian rasa dari Bika Bogor Talubi yang adapat anda pilih sesuai selera. Mulai dari rasa cocopandan, nangka, madu, tals dapat anda cicipi di Talubi ini. Untuk masalah ukuran terdapat bika mini dan bika besar. Untuk maslaah harga, Talubi ini satu kotaknya hanya Rp 32 ribu rupiah saja sehingga tak perlu mencocek biaya besar untuk oleh – oleh.

You May Also Like