Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang bermotto “ Recreation and Education Park” yang berlokasi di kawasan puncak – Bogor, yang menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air ( sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola gila dll. ), wahana adventure atau petualangan ( flying fox, motor ATV, oubound, wall climbing, arung jeram dll ), serta fasilitas pendukung seperti penginapan atau hotel, saung-saung, lapangan, gazebo, restoran dan pusat belanja.

Kawasan ini dipadukan dengan keindahan alam yang tersaji di Taman Wisata Matahari, suasana alam yang hijau, udara yang sejuk, dialiri oleh sungai kali ciliwung yang bersih.

Lokasi
Jalan Raya Puncak KM. 77, Cilember, Bogor, Cisarua, Jawa Barat

Rute dan Akses
Agar tidak terjebak macet ada baiknya kita perhatikan sistem buka tutup yang diberlakukan pada jalur akses menuju dan dari Puncak pada setiap akhir pekan dan musim liburan panjang. Hal ini agar terhindar dari kemacetan panjang selama berjam-jam untuk mendapat giliran pembagian waktu jalan.

Biasanya sistem buka-tutup jalur akses puncak pada hari Sabtu dan Minggu pada pagi dan sore hari. Pada hari Sabtu terjadi 09.00-10.30, hanya kedaraan yang menuju Puncak yang boleh lewat, sedangkan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta harus mencari jalur alternatif atau menunggu hingga jalur dibuka kembali pada pukul 10.31. Sebaiknya, kami menyarankan, agar anda mudah kembali pulang pada sore hari dari kawasan Taman Wisata Matahari, sebaiknya bisa menggunakan waktu pukul 15.00-17.00, karena waktu tersebut hanya diperbolehkan dilewati oleh kendaraan dari arah Puncak yang turun menuju ke bawah.

Sedangkan untuk waktu hari Minggu, sistem buka-tutup satu arah ke arah Puncak diberlakukan pada pukul 09.00-10.30 Sementara itu, sistem satu arah dari arah Puncak ke Jakarta berlaku pada pukul 15.00-18.00. Dari luar jam-jam tersebut, jalur boleh dilalui oleh kendaraan dari dan menuju Puncak.

Daya Tarik
Taman Wisata Matahari, selain menyediakan wahana rekreasi juga mengusung MOTTO Education Park, yaitu menciptakan wahana – wahana pendidikan yang isinya mengajarkan kepada para tunas bangsa untuk dapat mengenal dan lebih dekat dengan alam, seperti Wahana Agro sawah, Wahana Ternak dan Wahana Pendidikan alam.Semua Wahana – wahana tersebut kegiatannya sangat erat dan kental dengan unsur pendidikan, seperti membajak sawah, menanam padi, memelihara tanaman, memelihara hewan ternak, dan bagaimana cara memetik hasil dari bercocok tanam dan berternak, seperti menumbuk padi, menapi dan memerah susu sapi.

Untuk wahana permainanan telah disebutkan ragamnya diawal artikel ini.

Fasilitas
Kawasan wisata dan taman bermain ini memiliki banyak fasilitas yang dapat digunakan, baik secara berbayar maupun gratis, baik fasilitas umumnya dan fasilitas permainannya.

Secara garis besar terbagi menjadi

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Lapangan
  • Saung
  • Aula
  • Gazebo
  • ATM
  • Penginapan
  • Restoran
  • Wahana Permainan
  • Taman Bermain

Harga Tiket Masuk (HTM)
Senin s/d Jumat:
* Rp 50.000,- (HTM sudah termasuk Gratis 5 wahana permainan & Disc 50% Matahari Waterpark, 10% Sunda Express Resto.)
Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional dan Musim Liburan :
* Rp 60.000,- (HTM sudah termasuk Gratis 5 wahana permainan & Disc 50% Matahari Waterpark, 10% Sunda Express Resto.)

-Mulai tanggal 15 Juni 2018 s/d 15 Juli 2018 harga Tiket Masuk menjadi
Rp 60.000,- per orang dan berlaku setiap hari.
-Anak dengan tinggi badan diatas 80 cm sudah dikenakan tiket masuk

You May Also Like